Calon Presiden Sadar Lingkungan?

Kampanye dalam rangka pemilihan presiden dan anggota legistalif pada bulan April 2009 sudah mulai dilakukan. Sementara ini bentuk kampanye masih berupa penyebaran poster, umbul-umbul, spanduk dan sebagainya. Menarik untuk disimak, apakah pada kampanye kali ini para calon presiden akan kembali mengutamakan iming-iming atau janji-janji seperti akan mensejahterakan rakyat , menaikkan gaji pegawai negeri, bebas uang sekolah dsb.

Terkait dengan masalah krisis sumber daya alam yang saat ini sedang menjadi perhatian seluruh dunia, apakah para calon presiden cukup melek dan sadar lingkungan, dapat dilihat pada saat kampanye.

Di negara maju, kampanye calon presiden tidak lagi menawarkan atau menjanjikan issue2 seperti rakyat akan makmur dsb., tetapi berangkat dari realitas permasalahan sumber daya alam yg merupakan akar dari rantai menuju kesejahteraan rakyat, yaitu apa yang akan dilakukan dalam rangka keluar dari krisis energy dan sumber daya alam.

Calon presiden yang akan datang jangan lagi hanya berbicara mengenai akan mensejahterakan rakyat, menaikkan gaji pegawai negeri, gaji guru dll. Semua itu tidak akan dapat terealisasi tanpa adanya dukungan sumber daya yang memadai. Sudah saatnya menyadarkan rakyat kebanyakan mengenai urgensi dari pengelolaan sumber daya alam, dan menyadarkan rakyat bahwa sumber daya alam yang kita miliki sedang dalam tahapan kritis, dan sudah sepantasnya program2 yang ditawarkan adalah untuk kelangsungan dan keterjaminan masa depan rakyat Indonesia untuk seterusnya, bukan hanya untuk 5 tahun jika sang calon terpilih menjadi presiden.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: